Kamis, 19 Oktober 2017

Cerita Bersambung ( Cerbung ) part 154

TIME to GO

            Hari ini benar-benar Time to Go, Aku harus berpisah dengan teman-temanku termasuk juga April untuk menuju tempat praktek masing-masing diluar kota.

            Namun karena ada beberapa hal yang harus Aku selesaikan, Aku harus masuk sekolah lagi  sebelum benar-benar pergi dari sekolah selama satu semester kedepan.

“Rald.. Sayang, ini udah jam berapa? Cepat turun ! nanti kamu terlambat..” panggil Mama

            Aku lalu bergegas dan menghampirinya.

“yes mom, good morning…”

“oh iya, di depan ada tetangga baru kita, mau minta tolong katanya, kamu temui mereka dulu ya sayang..” jelas mama membuatku penasaran mau minta tolong apa sih itu tetangga baru

“nah ini dia anak saya Jeng…” mama lalu memperkenalkanku dengan tetangga baru kami

            Wait.. ada apa nih? Kok ada anaknya juga disini?

Selasa, 17 Oktober 2017

Cerita Bersambung ( Cerbung ) part 153

            Aku berhasil pada misi mengajak Amel jalan, kami memilih ke kebun binatang.

            Setelah jalan sama Amel, Aku jadi mengerti beberapa sikap dan sifat April yang selama ini selalu Aku pertanyakan, dan kayaknya Aku menemukan kepribadian yang sama pada Amel dan April.

            Tapi beberapa waktu kemudian semuanya jadi aneh ketika Amel sudah mulai curiga, tak bisa mengelak, akhirnya Aku jujur dan sepertinya Amel juga mengenalku, pertanda baik juga sih sebenarnya, buktinya April pernah cerita tentang Aku dengan sahabatnya ini.

            Amel terus protes kenapa Aku memanfaatkannya hingga Aku harus bercerita keadaan yang Aku alami di sekolah, tentang April dan Ridha.

            Amel cukup baik dengan mencoba memahami maksud baikku, tapi Aku rasa itu karena rasa sayangnya yang besar pada April, Aku memang tidak salah memilih tempat curhat si Amel.

            Tak selalu mulus, Aku sempat curiga pada Amel yang menelpon seseorang dan terlihat begitu mencurigakan. Aku terus mendesaknya Hingga pada akhirnya Amel jujur dan ternyata sejak awal kami tiba di tempat itu, Amel telah berkomunikasi dengan April.


            Rasanya agak sedikit malu, tapi justru bagus sih April mengetahui usahaku untuk menemukan sahabatnya ini, Aku lalu menitipkan pesan untuk April, Aku juga sangat berharap semoga setelah praktek nanti keadaan akan membaik. 

Senin, 16 Oktober 2017

Cerita Bersambung ( Cerbung ) part 152

Aku baru aja nemuin alamat cewek yang kayaknya sahabat deketnya April, namanya Amel, Aku sudah Message dia di IG, Facebook dan Twitternya, semoga aja dia bisa membantuku.

            Setelah membalas message-message aku dangan sejuta pertanyaan, akhirnya Amel memberikan kontak WAnya.

            Aku lalu melanjutkan misiku dengan mengajaknya jalan, karena terlalu bersemangat, Aku stalkerin dia hingga tiba di depan rumahnya.

            Aku terus memohon padanya untuk bisa jalan bareng dan akhirnya terkabul, dia setuju jalan dan dengerin curhatanku, semoga Aku bisa dapat jawaban dan Amel nggak marah Aku manfaatin kayak gini.


“maafin Aku ya Mel, Aku Cuma mau tau banyak info tentang April dari sahabatnya , Aku akan jujur sama kamu nanti, setelah info yang Aku butuhkan cukup dan menjawab seluruh pertanyaanku..”

Kamis, 12 Oktober 2017

Cerita Bersambung ( Cerbung ) part 151

RALD (What I Feel)
            Waktu Praktek sudah di depan mata sementara hubunganku dengan April belum ada titik terangnya, Aku bingung harus bagaimana, setelah Akudapat petunjuk tentang Ridha pun, kini Aku tak berdaya, kami akan segera berpisah karena harus melakukan praktek di tempat yang berbeda.

            Dalam kebingungan Aku terus stalkerin akun-akunya April di Sosmednya, rasanya susah banget dekat sama cewek ini, padahal sebelumnya kan kami sudah hampir aja… tapi gagal.

            Kalau dilihat-lihat, April memang pantas buat Aku kejar, masalahnya kenapa Aku selalu ada halangan saat berusaha mendekatinya, inilah, itulah, banyak banget yang sengaja ngejauhin kami kayaknya.

“wait… kayaknya April deket banget sama cewek ini, tapi dia bukan anak di sekolahku, stalkerin ah…”


            Rald terus mencari tahu identitas cewek yang ditemukannya di akun April hingga muncul ide gilanya.

Rabu, 11 Oktober 2017

Cerita Bersambung ( Cerbung ) part 150

Selesai jam pertama, Aku mencoba bersosialisasi dengan semua penghuni kelas itu dan so far mereka lumayan asik sih, cowo-cowoknya juga meskipun masih pada berdebat karena ngeributin Aku.

            Salah seorang kemudian menceritakan tentang eskul sekolah ini dan menyarankanku untuk mengurusnya segera.

            Kedengaraannya eskul di sekolah ini sangat menarik, bingung juga harus pilih yang mana.

            Salah satu teman baru ku lalu mengantarku ke ruangan osis, disana Aku dikenalkan dengan pengurus osis dan pengurus masing-masing eskul, semuanya lagi-lagi berebutan mengajakku untuk masuk di eskul mereka.

“hi, kamu tahu kan, anak-anak hits itu yang masuk dalam anggota cheers, kamu gabung sama kita aja..”

“kamu masuk eskul gravity aja, keren lagi..”

“eskul yang paling bagus ya PMR lagi..”

“atau kalau kamu mau lebih update, dan orangnya kepo, kamu bisa gabung dalam tim jurnalistik sekolah kita…”

“atau kamu mau ikutan jadi penyiar radio sekolah ?”


            Jadi bingung kan harus pilih yang mana, sepertinya semuanya keren.