Selasa, 15 Agustus 2017

Cerita Bersambung ( Cerbung ) part 130

“Mel, thanks banget ya udah mau bantuin Aku, udah mau jalan sama Aku, udah mau dengerin curhatan Aku, thanks banget, Aku nggak akan pernah ngelupain jasa kamu ini, Aku juga berharap sahabat yang kamu maksud tadi itu tahu kalau orang yang akan dia perjuangkan dan pertahankan akan melakukan hal yang sama bahkan lebih untuk hubungan mereka, Aku pastikan itu akan terjadi padanya." Dika

“kamu ini aneh banget sih Dik, maksud kamu apa sih dari tadi, terus kenapa kok kamu bisa seyakin itu sama sahabat Aku, ? emang kamu kenal sama sahabat Aku, dan  kamu kenal sama Aku kan juga tiba-tiba,  kamu misterius banget tahu nggak sih Dik!” Amel

“Aku hari ini seneng banget maka dari itu Aku akan kenalin diri Aku dengan jelas sekarang.” Jelas Dika membuat Amel semakin bingung

“well…”

“well, nama AKu adalah Raldika Emerald.”

Senin, 14 Agustus 2017

Cerita Bersambung ( Cerbung ) part 129

Amel yang baik hati itu tanpa sadar terus berceloteh dengan Dika yang belum lama dia kenal.

“kamu tuh sebagai cowok harus lebih care lagi, maksud Aku, kamu sebagai cowok harus lebih peka kalau lagi suka sama cewek kayak gitu, cewek penyayang kayak gitu langkah banget loh kalau kata AKu, cewek itu kelihatannya memang suka dan sayang sama semua binatang itu, tapi sejujurnya dia itu focus sama binatang kesayangan dia, mungkin hanya beberapa orang yang tahu apa binatang kesayangan cewek itu, kayak Aku dan Tasya aja yang tahu kesukaan sahabat Aku itu. Dan kalau masalah cowok, Aku yakin banget cewek itu akan setia sama satu cowok yang memang udah dia anggap mampu dan cocok untuk dia pertahankan dalam hidupnya, dan balik lagi, karena dia penyayang, makanya dia nggak akan pernah mau mempertahannkan cowok yang menjadi inceran orang lain, apalagi kalau orang lain itu orang yang dia sayang juga. Pokonya cewek itu nggak akan asal bertindak lah pokoknya, dia akan memikirkan segala hal dengan baik dan matang, dia nggak akan asal-asalan milih pasangan untuk dia pertahankan, apalagi untuk diperjuangkan.”

            Penjelasan Amel membuat Dika terdiam.

“daritadi perasaan kita ngomongin seorang cewek, kenapa sih ?” Amel mulai merasa janggal, dia mulai memperhatikan Dika dengan seksama.



Sabtu, 12 Agustus 2017

Cerita Bersambung ( Cerbung ) part 128

“hmmm menurut kalau menurut Aku nih ya,  cewek suka sama binatang, itu artinya cewek itu penyayang, gimana nggak, sama makhluk lain aja dia care, gimana sama pasangannya nanti. Ngomong-ngomong soal itu, AKu juga punya sahabat dari kecil yang suka banget sama binatang gitu, dia dulu itu kan sering sakit gitu, jadinya pas istirahat di rumah karena kondisinya lemah, pasti deh tuh dia main sama adeknya, atau kalau nggak sama binatang peliharaannya dirumah, hingga sekarang dia masih suka sama binatang-binatang, dia juga suka ke kebun binatang, seperti sekarang ini..” Amel berbicara panjang lebar hingga keceplosan tentang sahabat yang dia maksud

“kamu punya temen cewek seperti itu, dan apa maksud kamu seperti sekarang ini?” Dika penasaran dengan ucapan Amel

“iya, maksud Aku, sampai sekarang sahabat Aku itu suka banget sama binatang, sampai-sampai dia suka banget ke kebun binatang pas libur sekolah.” Jelas Amel

“oh ya ? sahabat kamu itu pasti penyayang banget kan ya?” pancing Dika

“pastinya, dia sahabat terbaik pokoknya” Amel

“kira-kira kalau menurut kamu, cewek yang seperti sahabat kamu itu sifat lainnya gimana sih” Dika

“sifat lain apa maksud kamu ?” jawab Amel polos


“maksud AKu, kira-kira cewek kayak gitu bakalan pertahanin satu cowok yang dia sayang atau dia akan berbagi kasih sayang seperti dia sayang sama banyak binatang ?” Dika mulai membuat Amel bingung

Kamis, 10 Agustus 2017

Cerita Bersambung ( Cerbung ) part 127

Di kebun binatang yang sama, Amel dan teman cowoknya itu berjalan menuju tempat beragam burung.

           sementara Amel terus memikirkan kata-kata Imel dan Feby, hingga akhirnya dia berusaha mencari tahu.

“sorry, nama lengkap kamu siapa sih Dik?” Amel

“maksud kamu ? kok tiba-tiba nanyain nama lengkap AKu?”

“yah nggak ada masalah sih, cuman Aku penasaran aja sama kamu..” Amel keceplosan

“penasaran ? penasaran apanya ?”

“nggak, maksud Aku, Aku pengen tahu aja nama lengkap kamu siapa, AKu kan penasaran nama lengkap kamu siapa..” Amel berusaha mengelak.

“ohh nama lengkap AKu nggak penting, kamu cukup tahu aja, Aku biasanya dipanggil Dika kok…” jelasnya

“oh yaudah, terus AKu boleh nanya kan?”

“silahkan aja..” Amel


“menurut kamu cewek yang suka sama Binatang itu gimana ?” dika dan Amel berhenti di gazebo……

Selasa, 08 Agustus 2017

Cerita Bersambung ( Cerbung ) part 126

Amel meninggalkan April dan yang lainnya menuju tempat yang masih dalam jangkauan pandangan April.

“RIl, lihat disana !” Feby
            April melirik ke arah yang ditunjukan feby dan benar disana ada Amel yang berdiri bersama seorang cowok. Mereka bertiga berusaha melihat ke arah cowok itu namun wajahnya tidak jelas dari tempat mereka berada.

“Ril, mendekat yuk, penasaran nih Aku…” desak Imel
“nggak usah, jangan kepo deh..” April menolak permintaan Imel dan kemudian menarik Imel dan Feby ke arah lain.

“selamat datang mbak yang cantik-cantik.. mau nonton sirkus nggak mbak ?” sapa seorang petugas sirkus
“makasih loh yah pujiannya, mbak juga cantik kok. BTW Emang sirkusnya berapa lama mbak ?” respon feby antusias

“cuman 30 menit aja mbak, mari lewat sini mbak..” jelas petugas itu kemudian menunjukan arah pertunjukan sirkusnya.

“yuk, Aku penasaran dengan pertunjukannya, sayang juga kalau nggak ikut nonton..” April


            Mereka lalu menuju tempat pertunjukan sirkus itu.

Senin, 07 Agustus 2017

Cerita Bersambung ( Cerbung ) part 125

“setuju banget sama April.. pinter kamu RIl” Imel sangat mendukung April untuk menemui cowok yang  dimaksud Amel
“wait, boleh aja sih kita nemuin dia, tapi apa nggak masalah kita semua nemuin cowok itu?” feby berusaha menahan Amel

“apalagi sih masalahnya? Kan bagus kalau kita bisa nemuin cowok itu langsung!” Imel
“nggak gitu lah Imel sayang, pertama, pikirin dong posisi Amel yang datang kesini itu kan buat jalan sama cowok itu, masa kita gangguin ? kedua, biasanya cowok paling nggak suka kalau lagi ngedate dan diganggu sama temen-temen ceweknya. Ketiga, kita bertiga kan gadis-gadis imut kece, kalau kita kesana yang ada bisa ganti gebetan tuh cowok ngelihat kita..” jelas feby penuh percaya diri.

“astaga Feby sayang, pikiran kamu sampai segitunya banget, pertama aku setuju kita nggak boleh gangguin mereka dan kedua nggak usah over thinking kalau dia bakalan terganggu sama kita, lagian Aku yakin kok, Amel lebih menarik perhatian cowok itu daripada kita-kita.” April lalu membantah  feby

“yaudah nggak usah pada ributin Aku, lagian dia udah nyariin Aku nih, gimana dong ?” Amel
“it’s ok. Kamu temuin dia aja, Aku akan jalan bertiga juga” April

“yaudah see you ya Ay, see you semua…” Amel.

Jumat, 04 Agustus 2017

Cerita Bersambung ( Cerbung ) part 124

“Ay… Ay.. AYa…!!” sentak Amel membuat April tersadar.

“what ? (muka polos)” April

“kamu kenapa sih RIl ? kamu ngelamunin siapa ?” Imel
“Aku nggak ngelamun kok..” April berusaha mengelak namun mengalah melihat ketiga sahabatnya memplototinya
“ok.. lanjutin deh ceritanya..”
“iya Amel, ita udah penasaran banget sama cowok yang kamu maksud itu.” Desak Imel
“well, sebenarnya Aku belum sempat cerita banyak sih sama cowok itu, semuanya terjadi begitu aja, dia contact Aku, datang kerumah, coba ngeyakinin Aku untuk jadi temennya, hingga akhirnya hari ini kami jalan bareng ditempat ini.” AMel
“oke, masuk akal sih bagi cowok yang jatuh cinta kalau ngelakuin hal hal kayak gitu, jelas banget tuh, jelas pokoknya..” Feby menyimpulkan
“jelas apanya? Siapa tau cowok itu punya maksud lain ke Amel, jangan langsung dipercaya dong Mel, nggak boleh tau nggak!” Imel menentang pendapat feby dan meyakinkan Amel hal yang sebaliknya

“well, daripada kalian berantem masalah temen cowok Amel itu, mending kita lihat dulu cowoknya, siapa tau kita bisa bantu Amel menilai cowok itu nantinya.” April lalu angkat bicara.